jump to navigation

Yamaha MT-25, seheboh apa fitur dan specnya? Brp HP? June 9, 2015

Posted by andre455 in Otomotif.
Tags: , ,
trackback

Yamaha-MT-25-Red-Rage

YIMM terlihat semakin agresif membuka front di pasar motor sport. Tanggal 5 Juni 2015 yang lalu kembali mereka meluncurkan varian motor sport yang diyakini oleh YIMM akan menjadi penguasa jalanan, Yamaha MT-25. Dilepas dengan harga perdana IDR 46 juta OTR, varian ini sudah lama diintip oleh penggemar motor sport tanah air, bocorannya bahkan sudah beredar luas sebelumnya. Apakah motor ini bisa berperan sebagai game changer di kelas 250 cc? YIMM tampaknya meyakini demikian. 

“Ini bagian dari NakedVolution, revolusi baru Yamaha di kategori motor sport bagi para bikers sebagai penguasa jalanan,” papar Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Mohammad Masykur, di Epicentrum Walk, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Sabtu (6/6/2015).

Diproduksi di Pulogadung dan ditargetkan juga untuk diekspor, ada tiga keunggulan yang ditawarkan MT-25, desain yang pure street naked bike, maneuverability aggressive handling dan high performance engine. 

Karakter MT Series lainnya yang melekat pada MT-25 ada pada desain lampu depan Halogen H4 12V 60/55 yang terang dan lampu posisi LED sebagai identitas MT-25.

Tangki
Desain tangki pada MT-25 dipastikan berbeda dengan R025,  dengan desain tank cover dan desain air shroud MT style menjadikan MT-25 lebih kekar. Desain lekukan cover tangki menunjang performa ketika berkendara dan posisi duduk lebih nyaman.

Frame
Kestabilan didapatkan dari rangka tipe diamond dengan optimum rigidity balance, mesin adalah bagian dari rangka, sehingga membuat ramping dan kompak dilengkapi rubber engine mount pada frame dan damper pada handle untuk minim vibrasi di handle.

Handling
Daya cengkram ke jalan maksimal karena ban tubeless tapak lebar dan desain velg palang sepuluh bahan alumunium alloy. Handling dan manuver agresif MT-25 juga didukung stang lebar.

Dengan posisi stang yang mendekati pengendara dan lebih tinggi membuat posisi berkendara lebih tegak menjadikan motor mudah dikendalikan dan lincah bermanuver. Kelincahan manuver dan mudahnya dikendalikan juga karena bobotnya 165 kg, paling ringan di kelasnya.

Terlebih, suspensinya juga terbesar di kelasnya dan dilengkapi protektor, suspensi belakang monocross tipe twin tube dan lengan ayun asymmetric sehingga berkendara lebih stabil. Yamaha menggunakan double disc brake dan adopsi floating front disc brake untuk mengoptimalkan pengereman.

Power Train
Nilai lebih keunggulan MT-25 juga dengan mesin performa tinggi 250 cc dengan adopsi 2 cylinder, DOHC, 8 katup, fuel injection menghasilkan tenaga besar dan akselerasi responsive. Disempurnakan teknologi balap Yamaha yaitu DiAsil Cylinder & Forged Piston.

Gelar specs:

Dimensi
P x L x T : 2.090 mm x 745 mm x 1.035 mm
Jarak sumbu roda : 1.380 mm
Jarak terendah ke tanah : 160 mm
Tinggi tempat duduk : 780 mm
Berat Isi : 165 Kg
Kapasitas tangki besin : 14 L

Mesin
Tipe mesin : 4 langkah berpendingin cairan, DOHC
Jumlah/posisi silinder : 2 silinder/tegak
Diameter x Langkah : 60,0 x 44,1 mm
Perbandingan kompresi : 11,6 : 1
Daya maksimum : 26,5 kW (35,5 HP)/12.000 rpm
Torsi maksimum : 22,6 Nm/10.000 rpm
Sistem starter : elektrik starter
Sistem pelumasan : basah
Kapasitas oli mesin : total = 2,40L : berkala = 1,80L ; ganti filter oli = 2,10L
Sistem bahan bakar : Fuel Injection
Tipe kopling : basah, kopling manual, multiplat
Pola pengoperasian transmisi : 1-N-2-3-4-5-6

Rangka
Tipe rangka : diamond
Suspensi depan : teleskopik
Suspensi belakang : swing arm
Ban depan : 110/70-17M/C (54S)
Ban belakang : 140/70-17 M/C (66S)
Rem depan : single disc brake
Rem belakang : single disc brake

Kelistrikan
Sistem pengapian : TCl
Battery : GTZ8V
Tipe busi : NGK/CR9E

Yamaha menyediakan tiga warna Black Strike, Silver Blue, Red Rage

Yamaha-MT-25-Black-Strike Yamaha-MT-25-Silver-Blue

Sumber: 

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a comment