jump to navigation

Google Maps + Traffic – test August 20, 2011

Posted by andre455 in Otomotif.
Tags: ,
trackback

Jumat malam adalah jadwal kopdar milis BIM di Taman Menteng. Rute yang akan ditempuh adalah dari Pulomas, Jakarta Timur menuju Taman Menteng, Jakarta Pusat. Sebelum berangkat, nubi buka google maps, cari jalur2 alternatif sekalian pantau kepadatan traffic. Setelah utak atik rute, akhirnya terpilih dua rute yang paling ideal, lewat Cempaka Putih (Jl. Let Jend Suprapto)  atau lewat Pramuka. Untuk mempersempit pilihan nubi aktifkan fitur “Traffic” di kedua jalur tersebut. Ini hasilnya…

Rute via By Pass & Jalan Pramuka

Rute via Cempaka Putih - Kramat - Cikini

Untuk informasi, garis2 merah dan kadang diselingi garis hitam disepanjang jalur mengindikasikan bahwa jalur tersebut ramai atau bahkan padat. Untuk jalur yang relatif lancar diindikasikan dengan warna hijau.

Informasi dari google diatas mengatakan bahwa jalur By Pass relatif ramai, bahkan cenderung padat selepas perempatan Coca Cola ke arah Cawang. Sebaliknya di jalur Cempaka Putih – Kramat – Cikini, kepadatan hanya terjadi di jalan Kramat Raya, dan dengan jarak ruas jalan padat yang relatif pendek.

Nubi akhirnya mengambil keputusan, dan sesampainya di tujuan bisa dikatakan bahwa informasi traffic dari google adalah cukup akurat dan bisa diandalkan.

Comments»

1. ipanase - August 20, 2011

berguna,,…sayang didaerah belum

2. setia1heri - August 25, 2011

di surabaya ada gak yach? blm pernah coba


Leave a comment