jump to navigation

Pasca Philips Island, peluang juara dunia kembali terbuka untuk Lorenzo October 20, 2013

Posted by andre455 in Otomotif.
Tags: , ,
trackback

Mungkin seseorang diatas sana menganggap MotoGP bisa menjadi tontonan yang lebih seru jika Marquez tidak terlalu mendominasi perolehan point di MotoGP 2013. Bagaimana caranya? Marquez bahkan berpotensi mengunci juara dunia di Philips Island. Insiden dimana Marquez menyenggol Pedrosa hingga menyebabkan kendali traksi motor Pedrosa rusak hanya menyebabkan pengurangan satu point untuk Marquez.

Mungkin akan lebih seru jika Marquez tidak mendapat point sama sekali di Philips Island. Mission impossible ? Tidak!
Itulah yang terjadi di Philips Island 2013. Marquez didiskualifikasi karena melebihi batas maksimum jumlah lap untuk mengganti motornya. Sebelum lomba panitia menetapkan pembalap diwajibkan (mandatory) untuk masuk pitstop dan mengganti motornya pada jumlah lap maksimum 10. Pada saat pembalap lain memenuhi mandatory, Marquez masuk pitstop pada lap 11. Apa yang dipikirkannya? Mungkin Marquez berpikir, paling maksimal hanya mendapat pengurangan 1 poin.
Untungnya penyelenggara bersikap tegas dan adil, dan bahkan tidak menunggu sampai balapan selesai. Marquez didiskualifikasi ketika masih berada di sirkuit! Black flag! Memalukan sebenarnya untuk pembalap sekelas Marquez, sekaligus pelajaran mahal untuk Marquez agar menghormati peraturan lomba.
Bagi Lorenzo? Yang jelas peluang Lorenzo untuk mempertahankan gelar juara dunia kembali terbuka dan hari ini Lorenzo boleh bilang “Today, we are cancelling the apocalypse!”

image

Comments»

1. ipanase - October 20, 2013

panasss tapi


Leave a comment