jump to navigation

Yamaha Scorpio Limited Edition memperpanjang asa January 28, 2014

Posted by andre455 in Otomotif.
Tags: , ,
trackback

Ibarat petinju yang sudah jatuh dan sedang dihitung wasit, sebelum hitungan ke 10 bangkit lagi. Kira-kira peran seperti itulah yang sedang dijalani oleh motor bandel keluaran Yamaha ini. Setelah sempat diberitakan akan distop produksinya, YIMM menegaskan bahwa Yamaha Scorpio akan tetap #lanjooot produksinya, dengan kondisi tertentu. Tentu saja ini kabar baik, utamanya untuk penggemarnya. Kabar baik lainnya, YIMM mengeluarkan edisi khusus 2014 berupa Black Gold Limited Edition, disebut limited karena hanya diproduksi 1000 unit.

NewYamahaScorpio2014TheScorpionKingLE

Kenapa kemarin sempat beredar kabar bahwa Yamaha Scorpio akan stop produksi? 

Eko Prabowo, GM Promotion & Community Development YIMM menyebutkan, Scorpio terus menjauhi skala ekonomis. Tidak menutup kemungkinan tunggangan berkarakter turing itu akan “disuntik mati”, jika 1.000 unit Limited Edition yang dibandrol Rp 25 juta ini masih tidak bisa meningkatkan total penjualan.

“Yang jadi masalah kuantitasnya terlalu sedikit sehingga menjadi beban ekonomis. Limited Editon hadir untuk memancing konsumen lebih melihat ke Scorpio. Kalau bisa 500-700 unit (per bulan) kita masih terus produksi,” papar Eko Prabowo, usai peluncurannya di Canggu, Bali, Sabtu (25/1/2014).

Sepanjang 2013, Scorpio Z hanya terjual 6.427 unit dengan rata-rata penjualan 300-500 unit per bulan. Hasil tersebut menjadikan Scorpio berada di urutan paling bontot di antara seluruh model berlogo garpu tala.

Apapun itu, keep up the good fight! #elus2scorpiojadul

Sumber: 

http://otomotif.kompas.com

Leave a comment