jump to navigation

Jadoel – ternyata Bajaj pernah punya banyak varian di Indonesia February 26, 2014

Posted by andre455 in Otomotif.
Tags: ,
trackback

Dari majalah MotoRiders edisi Januari 2003, jujur saja, kalau tidak melihat print ad ini nubi tidak sadar bahwa merek Bajaj pernah berjualan cukup banyak model. Pada tahun 2003 Bajaj Auto Ltd diwakili oleh PT. Abdi Raharja sebagai APM (pada waktu itu masih disebut sebagai ATPM). Mari coba lihat print ad-nya, pernah sangka bahwa Bajaj di Indonesia pernah memasarkan tiga varian skuter dengan model yang mirip Vespa? Tidak dijelaskan secara rinci apa saja perbedaan diantara tiga model tersebut. Namun yang kasat mata adalah perbedaan pada headlight, lampu sein, dan bentuk jok. Untuk rangka, ketiga model sepertinya berbagi rangka yang sama. Lebih menarik lagi, ada satu model yang mirip dengan model skuter matik diberi nama Legend NXT. 

Bajaj_ad_200301_WM01

Varian lain adalah motor batangan, ada tiga model, tidak dijelaskan spec masing-masing model. namun ada satu model yang rasanya tidak asing, Pulsar. Model inilah yang sempat menjadi kompetitor yang tangguh bagi motor batangan Jepang  kelas 200 – 250 cc, seperti Honda Tiger, Yamaha Scorpio dan Suzuki Thunder, utamanya dengan produk Pulsar 220. Sayangnya kemudian Bajaj Auto Indonesia hengkang dari tanah air pada 2013. Sayang sekali. 

 

Comments»

1. hulssay - February 27, 2014

baru tau bajaj ada vespanya juga..
🙂

http://hulssay.com/2014/02/27/pakaian-unik-para-pasangan/

2. gc133hijrah - February 28, 2014

Pulsar yg dulu itu cuma 1 busi lo…. Ane pernah pake pulsar yg itu, kantor pusatnya dirawamangun dekat arion plaza, impor utuh dr india plus sari guardnya….
Tetangga ane masih punya yg cheetak tuh… Kaya vespa tapi 4tak dan kopling tangan….. Manteb

3. andhika - March 3, 2014

dulu naksir yang mirip vespa itu. hehehe


Leave a comment